TINDAK LANJUT PENGADUAN
REKAPITULASI KINERJA PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PUSKESMAS LUMBIR
TAHUN 2022
NO |
INDIKATOR |
UNIT |
BAGIAN PENGADUAN |
PENGADUAN |
WAKTU MASUK |
TANGGAPAN |
WAKTU SELESAI |
LAMA WAKTU |
STATUS |
1 |
Pelayanan Petugas |
Rawat Jalan |
Pengaduan Langsung |
Salah satu Bidan memberikan pertanyaan yang mengganggu privasi sehingga Pasien merasa tersinggung tentang status pendidikan terakhir untuk keperluan melamar pekerjaan apa. |
28/03/2022 |
Perbaikan Komunikasi dengan Pasien, didahului dengan senyum, salam, sapa |
28/03/2022 |
Hari H |
Selesai |
2 |
Pelayanan Petugas |
Kasir |
Pengaduan Langsung |
Saat proses pembayaran di Kasir, petugas tidak ada ditempat dan pelayanannya lama |
22/04/2022 |
Memperbaiki Prosedur pelayanan dengan cara menggabungkan kasir Rawat Jalan dan Rawat Inap agar pelayanan lebih cepat |
22/04/2022 |
Hari H |
Selesai |
3 |
Penanganan, Pengaduan, Masukan & Saran |
Rawat Jalan |
Media Sosial |
Oknum Perawat yang kurang ramah terhadap masyarakatSaran : untuk melakukan atau meningkatkan kinerja baik di Puskesmas, minimal 3S |
25/09/2022 |
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kami akan tindaklanjuti dan koordinasikan ke pihak terkait, mengenai hal tersebut agar menerapkan 3S, petugas shift jaga sore dan malam wajib menggunakan seragam |
25/09/2022 |
Hari H |
Selesai |
REKAPITULASI KINERJA PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PUSKESMAS LUMBIR
TAHUN 2023
NO |
INDIKATOR |
UNIT |
BAGIAN PENGADUAN |
PENGADUAN |
WAKTU MASUK |
TANGGAPAN |
WAKTU SELESAI |
LAMA WAKTU |
STATUS |
1 |
Pelayanan Petugas |
Rawat Inap - Gizi |
|
Menu Makan tidak pernah Ganti |
10/05/2023 |
Menu Makanan sudah diatur sesuai dengan kondisi pasien dan menjawab postingan di instagram |
10/05/2023 |
Hari H |
Selesai
|
2 |
Pelayanan Petugas |
Farmasi |
|
Ibu hamil pulang dari Puskesmas, setelah pulang dicek obatnya ternyata ED |
22/09/2023 |
Menarik obat ED dengan mengganti obat yang baru. Melakukan kunjungan rumah menjelaskan kejadian yang tidak disengaja dan meminta maaf atas nama pribadi dan Puskesmas. |
22/09/2023 |
Hari H |
Selesai |
3 |
Pelayanan Petugas |
Gizi |
|
Biskuit ED, Mohon petunjuk untuk keamanannya |
5/10/2023 |
-Penarikan Biskuit ED -Mengganti dengan biscuit Baru - Melakukan kunjungan rumah yang mendapatkan biskuit tsb -Menghimbau kepada petugas Kesehatan dan Kader agar lebih teliti |
5/10/2023 |
Hari H |
Selesai |
REKAPITULASI KINERJA PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PUSKESMAS LUMBIR
TAHUN 2024
NO |
INDIKATOR |
UNIT |
BAGIAN PENGADUAN |
PENGADUAN |
WAKTU MASUK |
TANGGAPAN |
WAKTU SELESAI |
LAMA WAKTU |
STATUS |
1 |
Penanganan, Pengaduan, Masukan & Saran |
Poli Rawat Jalan |
Pengaduan Langsung |
Dimohon antrian lebih ditertibkan lagi karena Bapak saya kontrol yang kedua kalinya menunggu terlalu lama. Urutan ga jelas |
10/01/2024 |
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kami akan tindaklanjuti dan koordinasikan ke pihak terkait mengenai hal tersebut.. Terima kasih |
10/01/2024 |
Hari H |
Selesai |
2 |
Penanganan, Pengaduan, Masukan & Saran |
Poli Rawat Inap |
Pengaduan Langsung |
Kehilangan hp saat menunggu Pasien dan CCTV diputar tempat tersebut tidak tersorot CCTV sehingga tidak bisa terkontrol |
2/02/2024 |
Memasang CCTV pada titik rawan tempat kehilangan barang |
2/02/2024 |
Hari H |
Selesai |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
.