TINDAK LANJUT PENGADUAN

REKAPITULASI KINERJA PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PUSKESMAS LUMBIR

TAHUN 2022

 

 
NO
 
INDIKATOR
 
UNIT
BAGIAN PENGADUAN
 
      PENGADUAN
 
WAKTU MASUK
 
TANGGAPAN
WAKTU SELESAI
LAMA WAKTU
 
STATUS
 
1
 
 
Pelayanan Petugas
 
Rawat Jalan
 
Pengaduan Langsung
 
Salah satu Bidan memberikan pertanyaan yang mengganggu privasi sehingga Pasien merasa tersinggung tentang status pendidikan terakhir untuk keperluan melamar pekerjaan apa.
 
28/03/2022
 
 
Perbaikan Komunikasi dengan Pasien, didahului dengan senyum, salam, sapa
 
  28/03/2022
 
Hari H
 
Selesai
 
2
 
Pelayanan Petugas
 
Kasir
 
Pengaduan Langsung
Saat proses pembayaran di Kasir, petugas tidak ada ditempat dan pelayanannya lama
 
22/04/2022
Memperbaiki Prosedur pelayanan dengan cara menggabungkan kasir Rawat Jalan dan Rawat Inap agar pelayanan lebih cepat
 
22/04/2022
 
Hari H
 
Selesai
 
 
3
 
Penanganan, Pengaduan, Masukan & Saran
 
Rawat Jalan
 
 
Media Sosial
Oknum Perawat yang kurang ramah terhadap masyarakat
Saran : untuk melakukan atau meningkatkan kinerja baik di Puskesmas, minimal 3S
 
 
25/09/2022
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kami akan tindaklanjuti dan koordinasikan ke pihak terkait, mengenai hal tersebut agar menerapkan 3S, petugas shift jaga sore dan malam wajib menggunakan seragam
 
 
 
25/09/2022
 
 
Hari H
 
 
Selesai

 

 

REKAPITULASI KINERJA PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PUSKESMAS LUMBIR

TAHUN 2023

 

 

NO

 

INDIKATOR

 

UNIT

BAGIAN PENGADUAN

 

           PENGADUAN

 

WAKTU MASUK

 

TANGGAPAN

WAKTU SELESAI

LAMA WAKTU

 

STATUS

 

1

 

Pelayanan Petugas

 

Rawat Inap - Gizi

 

Instagram

 

 

Menu Makan tidak pernah Ganti

 

10/05/2023

 

Menu Makanan sudah diatur sesuai dengan kondisi pasien dan menjawab postingan di instagram

 

  10/05/2023

 

    Hari H

 

Selesai

 

 

2

 

Pelayanan Petugas

 

 

Farmasi

 

 

     Whatsapp

 

Ibu hamil pulang dari Puskesmas, setelah pulang dicek obatnya ternyata ED

 

 

22/09/2023

Menarik obat ED dengan mengganti obat yang baru. Melakukan kunjungan rumah menjelaskan kejadian yang tidak disengaja dan meminta maaf atas nama pribadi dan Puskesmas.

 

 

22/09/2023

 

 

Hari H

 

 

Selesai

 

 

3

 

 

Pelayanan Petugas

 

Gizi

 

 

Whatsapp

 

 

Biskuit ED, Mohon petunjuk untuk keamanannya

 

 

5/10/2023

-Penarikan Biskuit ED

-Mengganti dengan biscuit Baru

- Melakukan kunjungan rumah yang mendapatkan biskuit tsb

-Menghimbau kepada petugas Kesehatan dan Kader agar lebih teliti

 

 

5/10/2023

 

 

Hari H

 

 

Selesai

 

 

  

REKAPITULASI KINERJA PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PUSKESMAS LUMBIR

TAHUN 2024

 

 

NO

 

INDIKATOR

 

UNIT

BAGIAN PENGADUAN

 

           PENGADUAN

 

WAKTU MASUK

 

TANGGAPAN

WAKTU SELESAI

LAMA WAKTU

 

STATUS

 

1

Penanganan, Pengaduan, Masukan & Saran

 

Poli Rawat Jalan

 

Pengaduan Langsung

 

Dimohon antrian lebih ditertibkan lagi karena Bapak saya kontrol yang kedua kalinya menunggu terlalu lama. Urutan ga jelas

 

10/01/2024

 

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kami akan tindaklanjuti dan koordinasikan ke pihak terkait mengenai hal tersebut.. Terima kasih

 

  10/01/2024

 

Hari H

 

Selesai

 

 

2

Penanganan, Pengaduan, Masukan & Saran

 

Poli Rawat Inap

 

Pengaduan Langsung

 

Kehilangan hp saat menunggu Pasien dan CCTV diputar tempat tersebut tidak tersorot CCTV sehingga tidak bisa terkontrol

 

 

2/02/2024

 

Memasang CCTV pada titik rawan tempat kehilangan barang

 

 

2/02/2024

 

 

Hari H

 

 

Selesai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.