Berita Utama

Kajibanding Akreditasi Ke Puskesmas Gumelar

Dilihat : 3519 Kali, Updated: Rabu, 04 Oktober 2017
Kajibanding Akreditasi Ke Puskesmas Gumelar

Kaji Banding Akreditasi Puskesmas Gumelar

 
Pada hari Kamis, 16 Maret 2017, Puskesmas Lumbir berkunjung ke Puskesmas Gumelar guna melakukan kegiatan kaji banding Akreditasi Puskesmas. Kaji banding adalah upaya untuk mendapatkan data dan informasi apa yang telah dicapai oleh pihak atau instansi lain dalam menjalankan tugas yang sama dengan tugas yang kita lakukan, guna perbaikan apa yang telah kita lakukan. UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Puskesmas Gumelar merupakan salah satu Puskesmas yang mendapat kesempatan pertama untuk maju mengikuti proses akreditasi Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kab Banyumas.
 
 
 
Akreditasi Puskesmas adalah Pengakuan terhadap salah satu Puskesmas, klinik pratama, praktik dokter dan praktik dokter gigi yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah dinilai bahwa fasilitas kesehatan tingkat pertama itu memenuhi standar pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan. 
 
Puskesmas Gumelar merupakan Puskesmas yang telah melakukan akreditasi terlebih dahulu dan mendapat predikat Madya. banyak hal yang kami dapat dari kaji banding ke puskesmas Gumelar, dari segi dokumen maupun bentuk standar pelayanan yang mereka terapkan. Puskesmas Gumelar dan Puskesmas Lumbir mempunyai Topografi yang mirip, sehingga memilih Puskesmas Gumelar menjadi tempat kegiatan kaji banding kami. 
 
Puskesmas Gumelar menyambut kami dengan sangat luar biasa. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Puskesmas Gumelar.

Komentar